Cara Agar Trafik Pengunjung Blog Stabil dan Naik Meskipun Jarang Posting


cara meningkatkan trafik blog cepat


Posting diblog secara rutin dan konsisten adalah salah satu kendala yang sering di hadapi seorang blogger.


Tidak peduli blogger baru atau lama, pasti sering mengalami rasa malas dan tidak punya inspirasi untuk menulis postingannya.
Apalagi bagi blogger yang tidak punya latar belakang hobi menulis seperti saya, tiap hari rasanya males banget buat nulis postingan.


Memang bukan rahasia lagi kalau semakin rajin menulis postingan biasanya pengunjung blog pun akan semakin meningkat.  Meskipun begitu, bukan berarti rajin posting menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan pengunjung blog.
Kamu tetap bisa meningkatkan pengunjung blog atau setidaknya trafic pengunjung blog stabil meskipun jarang membuat postingan.


     ` Kamu mau tahu rahasianya?


Langsung disimak aja di bawah ini:

Buat Evergreen Content

Beberapa dari kalian mungkin baru mendengar istilah Evergreen Content. Maksud dari Evergreen Conten disini adalah sebuah konten (konten = postingan) yang tetap relevan meskipun dibaca kapan saja, bahasa gampangnya yang nggak gampang basi.


Hampir sebagian besar blog yang mempunyai Evergreen Content blognya terlihat stabil dan naik meskipun jarang membuat postingan.


Berikut ini adalah beberapa contoh artikel yang bisa disebut sebagai Evergreen Content.


1.  Artikel Panduan atau Tutorial

Artikel panduan atau tutorial adalah sebuah artikel yang mengajarkan langkah demi langkah untuk membuat/melakukan sesuatu hal.
Contoh artikel panduan yang sering di baca diblog ini adalah cara mencari uang lewat youtube




2.  Artikel definisi

Di blog saya ini bisa dibliang belum ada artikel jenis ini, tapi kedepannya saya akan membuat blog ini dengan artikel definisi.
Artikel definisi adalah sebuah artikel yang menjelaskan tentang "arti, maksud, dan konsep" dari suatu hal.

Mungkin anda bertanya-tanya,

        ` artikel definisi kan sudah ada             lengkap di wikipedia ngapain                bikin artikel definisi?

Memang sebagian besar artikel definisi bisa ditemukan di Wikipedia, tapi akan lebih cerdas jika kita bisa menjalankan suatu hal dengan gaya bahasa kita sendiri.


Soalnya, kebanyakan orang sangat malas membaca di wikipedia karena gaya bahasanya yang susah untuk pahami.


3.  Artikel Daftar

Ini adalah jenis artikel favorit saya, yaitu artikel jenis daftar. Artikel ini biasa terdapat angka pada judulnya.


Berikut ini adalah contoh artikel daftar yang ada di blog ini:



4.  Dan Yang Lainnya

Masih banyak lagi jenis artikel lainnya yang bisa menjadi Evergreen Content.


Hal penting yang perlu diingat ketika ingin membuat Evergreen Content adalah memastikan jika konten yang kita buat banyak yang mencarinya.


Percumakan kalo kita bikin postingan, tapi nggak ada peminatnya.


Perbarui Konten Yang Sudah Ada




Banyak blogger yang menganggap untuk mengupdate sebuah blog kita diharuskan untuk membuat postingan baru dan mempublikasikannya, padahal bisa juga mengupdate blog dengan postingan yang sudah ada.


Jadi ketika sedang tidak punya ide kita bisa menggunakan waktu yang kita miliki untuk memperbarui postingan yang sudah ada. Misalnya memperbarui yang salah ketik dan membuatnya lebih lengkap.


Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kita secara konsisten memperbarui postingan-postingan diblog kita:


      - Membuat postingan menjadi           lebih berkualitas dari waktu ke         waktu.

      - Mendapat ranking bagus di               google karena google suka                 dengan artikel yang                             berkualitas dan up-to-date.




Tingkatkan Promosi Blog




Yang terakhir menurut saya paling penting tapi banyak blogger yang tidak terlalu mementingkannya, yaitu promosi blog.


Ngblog itu bukan cuma soal seberapa rajin kamu memposting sebuah artikel, tapi bagaimana cara kamu untuk mempromosikan blog agar lebih terkenal.


Jika di blog kita banyak konten yang bermanfaat, maka selanjutnya kita harus mempromosikan konten tersebut supaya banyak yang baca.
Ketimbang menghabiskan waktu untuk membuat postingan baru, labih baik kita mempromosikan artikel yang sudah ada. Menurut saya itu lebih efektif untuk meningkatkan pengunjung blog.


Kesimpulan....




Kesimpulannya sudah jelas, kamu nggak perlu posting artikel secara berlebihan supaya blog semakin meningkat. Tapi meskipun begitu bukan berarti kita menjadi malas untuk membuat postingan baru.


Jika kalian sanggup melakukan hal yang ada di atas mungkin kamu akan merasakan yang saya alami saat ini, jika tidak sanggup jangan di paksakan.


Trimakasih telah membaca postingan saya, kurang lebihnya mohon mangap eh maaf


Stay Positive
Blogger
Disqus

1 comment