Penyebab dan Solusi Penolakan Situs Oleh Google AdSense



blog anda ditolak adsense? jangan khawatir saya punya solusinya untuk anda disini


Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang solusi pendaftaran Google Adsense yang mendapat balasan dari email Google Adsense 'situs tidak sesuai dengan kebijakan Google AdSense'. Memang Bagi para blogger mungkin sudah tahu bahwa Google AdSense merupakan situs paling diminati dan telah terbukti membayar publishernya dengan baik. Tampilan iklannya pun menarik, nilai CTR-nya tinggi dan bentuk iklannya pun beragam. Maka banyak blogger yang berlomba-lomba untuk menjadi publisher Google AdSense.


Namun, untuk menjadi publisher Google AdSense tidak segampang yang kita bayangkan, meskipun oleh sebagian orang ada juga yang tidak mengalami kesulitan yang berarti pada saat mendaftar Google AdSense. Rata-rata pendaftar disitus periklanan yang di motori langsung oleh Google ini cukup mengalami kesulitan, berupa penolakan berkali-kali dengan balasan email yang bermacam-macam pula, dan salah satunya adalah situs tidak sesuai dengan kebijakan Google AdSense.


Sebetulnya jika kita membaca dengan seksama TOS Google AdSense, maka kita akan mendapati hal-hal apa saja yang harus diterapkan pada blog sebelum mendaftar Gogle AdSense, sehingga penolakan dalam format apapun kita bisa ketahui penyebabnya dan kita pun dapat memaklumi penolakan tersebut. Namun, akan berbeda ceritanya jika telah mebdaftar berulang kali tetap saja bentuk email balasan berisi hal (penolakan) yang sama seperti sebelumnya, tentu saja hal tersebut membuat patah hati seorang blogger dan tidak lagi semangat untuk mendaftar kembali.


Nah, dalam kesempatan kali ini ada beberapa tips atau solusi untuk menangulangi penolakan dari balasan email "situs yang tidak memenuhi kebijakan AdSense". Namun sebelum ke solusinya, alangkah baiknya kita ketahui dulu apa penyebabnya.


PENYEBAB PENOLAKAN GOOGLE ADSENSE


Bisa saja konten artikel dalam website mengandung kata-kata yang tidak lazim menurut kebijakan Google AdSense, artikel yang dipublish adalah copy paste, situs terdeteksi pernah melakukan spam berlebihan, yang lebih parahnya lagi jika ada artikel copy-paste dari blogger lain dilaporkan ke DMCA oleh blogger yang diambil artikelnya tersebut. Ada lagi satu hal yang kecil yang menyebabkan penolakan Google AdSense, yaitu server domain/hosting yang kurang kuat, yang mengakibatkan website terkait susah dimuat dan sering time out.


SOLUSI PENOLAKAN GOOGLE ADSENSE


Buatlah artikel yang benar-benar original kreasi diri sendiri, menggunakan kata-kata ejaan yang baik pula. Diupayakan untuk tidak melakukan Spam yang berlebihan saat blogwalking, hal ini hanya akan mempersulit jalan untuk mendaftar Google AdSense.


Jika suka mengambil gambar dari internet untuk menambah khasanah keindahan blog, hendaklah menghindari gambar yang berhak cipta, gambar biasanya di beri watermark bertuliskan website atau nama dari pembuat blog tersebut. Jika tidak mampu membuat gambar sendiri cobalah anda edit terlabih dahulu untuk merubah ukuran, warna atau menambah tulisan di gambar.


Segitu saja yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kalian semua.


Stay positive
Blogger
Disqus

No comments