5 Cara Mendaftarkan Blog Indonesia ke Google AdSense agar Cepat di Terima

5 Cara Mendaftarkan Blog Indonesia Ke Google AdSense Agar Cepat Di Terima - Google AdSense adalah salah satu program layanan iklan PPC yang paling banyak di gemari oleh para blogger dari Indonesia.

myblogpacar.blogspot.com



Terlebih pada tahun 2013 lalu Google AdSense sudah support bahasa indonesia, maka dengan seiring berjalan nya waktu, sudah banyak sekali blogger indonesia yang sudah di terima jadi publisher nya. Tapi untuk menjadi publisher/member Google AdSense bukanlah perkara yang mudah, banyak blogger indonesia yang kesulitan saat mendaftarkan blog nya ke Google AdSense. Tapi, menurut saya untuk mendaftarkan Blog ke Google AdSense tidak terlalu sulit, karena yang paling sulit menurut saya adalah pada saat Review kedua dan di terima jadi publisher/member Google AdSense. Banyak sekali blogger yang frustasi saat permohonan pengajuan menjadi member Google AdSense nya tolak dan berdampak malas nya membuat artikel lagi.

Google AdSense ini bisa di sebut salah satu periklana yang profesional, baik itu dalam pembayaran nya maupun dalam menetukan member nya. Karena, pihak Google AdSense tidak akan menerima blog yang tidak memenuhi kriteria atau TOS mereka. Mungkin, jika Google belum merubah alogartima nya, mendaftar Google AdSense tidak akan susah. Bahkan, untuk mendaftarkan blog tidak memerlukan Review sampai 2 kali dan langsung di terima saat pertama kali mendaftar. Lalu Bagaimana cara mendaftarkan blog indonesia ke Google AdSense Agar mudah di terima? Cara yang paling cepat dan sederhana adalah dengan merapikan halaman blog, buat artikel yang berkualitas, jangan terlalu banyak widget. 
Google AdSense ini termasuk periklanan PPC paling mahal dalam membayar member nya, maka dari itu Google AdSense sangat menginginkan blog yang menayangkan iklan nya mampu membantu mereka dalam mempromosikan merek tersebut. 

Banyak juga blogger yang sering mempertanyakan bahwa mendaftarkan blog ke Google AdSense sangat lah susah!! Sebetulnya, mendaftarkan blog ke Google AdSense tidak lah susah, ya nama nya juga mendaftar, hanya mendaftar saja alias hanya mengajukan saja. Karena yang paling susah adalah di terima jadi member/publisher nya, banyak blogger yang tidak berhasil jadi membernya. Jadi intinya begini, ketika pertama kali anda mendaftarkan blog anda dan sudah mengisi semua formulir yang sudah disediakan Oleh AdSense, Misal alamat, tempat lahir, nomor KTP. Jika itu sudah di isi semua lalu anda akan mendapatkan email balasan dari Google AdSense, berarti anda sudah masuk ke dalam Review pertama dari Google AdSense. Sekarang, tinggal menunggu Review yang kedua dari AdSense, review kedua ini akan menentukan apakah blog anda layak untuk menyangkan iklan dari AdSense atau tidak. Saat, review kedua ini Google akan mengerayangi blog anda dan melihat ke adaan blog tersebut, dengan melihat apakah blog anda rapi, sudah terindex, tidak ada unsur pornografi, dan bukan blog yang artikel nya copy paste.

Banyak Blogger indonesia yang tumbang pada saat review kedua ini, mungkin karena blog nya belum memenuhi kriteria dari Google AdSense. Lalu Bagaimana caranya agar blog indonesia cepat di terima oleh Google AdSense? Tenang!! Saya akan jawab pertanyaan nya di bawah ini :

1. Perhatikan Usia Blog anda


Jika anda sudah kepingin mendaftarkan blog anda ke Google AdSense, sebaiknya lihatlah usia blog tersebut. Jika usia blog anda baru seumur jagung sebaiknya batalkan cita-cita anda untuk menjadi member Google AdSense. Jika anda punya blog yang masih sangat baru, maka sebaiknya jangan terburu buru dalam mendaftarkan blog anda Ke Google AdSense, bereskan terlebih dahulu blog anda dan perbanyak jumlah visitor serta tunggu usia blog anda sampai di angka 5 bulan ke atas.

2. Jumlah Artikel Yang Anda Buat


Jumlah artikel bisa menceriminkan kemampuan menulis anda, karena dengan artikel kita bisa melihat apakah orang tersebut memiliki kemampuan dalam menulis atau tidak. Jika anda ingin menjadi member Google AdSense, kualitas blog anda dalam menyajikan sebuah artikel menjadi sangat penting. Sebab, AdSense ingin mencari blog yang memerlihatkan Tontonan serta tuntunan dan bukan hanya mementingkan diri sendiri maupun kelompok, dengan begitu Google akan sangat menghargai blog dan artikel anda. Sehingga peluang untuk cepat di terima akan semakin mudah.

3. Buatlah Artikel yang Memiliki ke Unikan Sendiri


Raja dari blog adalah artikel sedangkan raja dari artikel adalah kualitas tulisan, jadi bisa kita bayangkan bahwa tulisan adalah raja dari segala macam dunia blogging. Ya.. Wajar lah, sekarang ini kan jaman nya internet, maka kita yang berkecimpung di dunia internet harus bisa menyajikan artikel artikel yang berkualitas maupun ke Unikan tersendiri. Seperti halnya dengan blog, Google dan Google AdSense pun akan melihat raja dari blog anda, apakah raja dari blog anda memiliki ke unikan tersendiri dan bermanfaat atau tidak untuk pengunjung. Tapi jika lihat dengan saksama judul dan isi dari artikel artikel yang ada di internet, sebenarnya memiliki arti yang sama satu sama lain, namun dalam penyajiannya saja yang di bedakan.

Sebagai contoh judul artikel "bagaimana menghasilkan uang dari Google AdSense" dengan judul artikel "tips menghasilkan uang dari Google AdSense" . ada lihat perbedaan nya dimana!! Ya jelas perbedaan nya ada di nama. Namun dalam fakta nya, judul artikel tersebut memiliki kesamaan dalam inti dari isi artikelnya, kedua artikel tersebut memiliki inti dasar yang terstruktur yaitu "menghasilkan uang dari Google AdSense" jadi ini belum di katakan judul yang Unik. Misal nya judul yang Unik menurut saya "cara saya menghasilkan uang dari Google AdSense", kenapa saya bilang itu unik. Karena judul tersebut bisa membuat orang yang melihat lebih pensaran dan akhir nya membaca artikel kita dah.

4. Buatlah Iformasi Tentang Diri anda


Untuk informasi yang saya maksud adalah informasi yang mendukung blog anda. Sebagai contoh yaitu anda bisa membuat Privacy Policy, Disclaimers, Contact Us, About me, dan TOS. Dengan begitu Google AdSense akan melihat blog anda lebih serius dan juga profesional.

5. Coba Gunakan Prantara untuk Daftar


Untuk perantara yang saya maksud adalah dengan memanfaatkan Youtube.com, hubpages.com, dll. Hal ini saya maksud kan untuk anda yang memakai domain dan hosting sendiri. Karena jika anda mengupgrade akun AdSense dari Hosted menjadi non-hosted dengan email yang sama, sehingga akun Youtube anda bisa menyangkan iklan dalam 4 situs yaitu Wordpress.org, Blogger.com, Hubpages.com dan Youtube.com. 

Untuk itu saya sarankan ke anda lebih baik memakai akun perantara terlebih dahulu, untuk mencegah tidak di terimanya blog anda ke Google AdSense.
Tapi jika blog anda tidak di terima oleh Google AdSense, tenang!! Masih ada Akun Youtube yang sudah di kaitkan ke Google AdSense dan tinggal mengupload Video lalu menghasilkan uang.

Catatan....

Jika anda ingin mendaftarkan blog ke Google AdSense, sebaiknya pikir pikir terlebih dahulu. Karena jika tidak di terima nanti kita jadi banyak pikiran. Makanya lebih baik banyak pikiran atau pikir pikir terlebih dahulu.

Ya... Mungkin segitu saja postingan yang dapat saya bagikan ke anda, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

    *Always Positive*
Blogger
Disqus

No comments