Tips yang Harus anda Lakukan Jika ingin di terima Google AdSense

Tips Yang Harus Dilakukan agar Diterima oleh Google AdSense - Google AdSense adalah suatu jaringan iklan terbesar didunia yang dimiliki oleh Google. Mungkin bagi para blogger sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google AdSense. Bahkan, sudah ada blogger yang sudah bisa mencari uang dari Google AdSense, dan ada juga yang susah mendaftarkan blognya. Jika kalian sudah tahu apa itu Google AdSense, jadi saya pikir tidak perlu membahas lagi Google Adsense. Ya, intinya Google AdSense itu merupakan sebuah jaringan iklan yang paling di gandrungi oleh para blogger karena periklanan tersebut memiliki PayRate yang cukup tinggi, jaringan nya lebih variatif, iklannya lebih reponsive, dan yang pasti sudah teruji diseluruh dunia, serta membayarnya yang profesional yaitu dengan menggunakan Western Union, Credit Card dan lainnya tanpa menggunakan perantara. Contohnya, PayPal, Payza, Bitcoin dan lainnya tidak bisa mengambil uang dari Google AdSense, karena periklanan ini sangat Profesional dalam pembayarannya.

myblogoacar.blogspot.com


Bagaimana blog kita agar diterima sepenuhnya oleh Google AdSense? Apakah blog tersebut harus mapan? Atau, punya Traffic yang tinggi? Jawabanya belum tentu. Karena sebenarnya cara yang paling tepat adalah dengan melihat situs/blog kita buat, baik itu melihat isi Content atau memenuhi kriteria dari Google AdSense. Ini yang paling penting!! Lihat detail akun Gmail yang anda Gunakan untuk mendaftar, tidak masalah akun itu milik anda atau bukan, tapi yang harus anda lihat adalah berapa usia nya, karena usia yang dianjurkan oleh Google AdSense adalah 18 tahun keatas, serta jelas dalam penulisan alamat. Pernah sata melihat seorang blogger disuatu forum yang kesal karena selalu ditolak Oleh Google AdSense, dan setelah saya lihat bahwa akun Gmail atau usia dia baru 16 an tahun. Bagaimana AdSense bisa tahu usia kita? Karena ini bisa terlihat jelas Oleh Google AdSense pada saat anda membuat akun Gmail, karena pada saat anda mendaftar akun Gmail anda telah mencantumkan umur dan alamat anda, itulah sebab nya Google AdSense bisa mengetahui usia anda, karena Gmail dan AdSense adalah sama sama satu platform yaitu Google.

Syarat Yang Harus anda Lakukan Ketika Ingin mendaftarkan blog ke Google AdSense


1. Memenuhi Kebijakan Dari Google AdSense

Ini salah satu poin umum yang berkaitan reat dengan persyaratan suatu konten web yang wajib anda ketahui sebelum anda mendaftar ke Google AdSense, karena jika anda mendaftarkan situs/blog yang melenceng dari kebijakan yang dibuat oleh Google AdSense, berapa kali pun anda mendaftar saya jamin moal bakal diterima. Sebaiknya cek terlebih dahulu apakah blog anda memenuhi kebijakan dari Google AdSense, cara mengetahuinya bisa anda lihat dibawah ini ;

  1. Blog tidak mengandung konten kekrasan, provokatif atau mengadung konten rasisme.
  2. Blog tidak mengandung unsur-unsur pornografi dan konten dewasa.
  3. Blog tidak melakukan atau menjual obat-obatan terlarang, Rokok, miniman keras dan berjualan senjata api.
  4. Blog tidak mengandung konten yang berbau Hacking.
  5. Blog tidak mengandung unsur untuk mengklik suatu iklan jika ingin membaca.


Berkaitan dengan situs yang ilegal, sudah jelas bukan? Maksudnya adalah blog tidak boleh melanggar hak cipta suatu blog dengan melakukan Copy Paste. Anda bisa melihat kebijakan dari DMCA protection. Untuk blog atau situs perjudian mungkin hanya di izinkan dinegara tertentu saja, sedangkan untuk indonesia tidak. Mengenai bahasa, sekarang AdSense sudah support bahasa indonesia.

2. Stuktur dan Elemen Yang Terdapat di Blog

Struktur dan elemen diblog memang hal yang sering ditemui sebagai penyebab ditolak nya pengajuan menjadi publisher AdSense. Meskipun banyak dari blogger yang tidak terlalu mementingkan sebuah struktur dan elemen pada blog, yang berakibat ditolak nya blog dari AdSense, karena blog nya kurang ter tata rapi. Struktur dan elemen yang bagus adalah harus memiliki menu navigasi yang jelas dan mudah digunakan oleh pengunjung. Buatlah menu dan desain navigasi yang mudah untuk dilihat dan tidak membingungkan pengunjung. Navigasi juga termasuk link yang terdapat didalam konten atau artikel, lalu pastikan jika anda membuat link di dalam konten tidak mengarahkan ke situs yang berbahaya dan termasuk situ yang mengandung malware yang bisa merusak menu navigasi blog anda.

Untuk elemen diblog yang paling penting adalah membuat menu disclaimer, privacy policy, contact us, dan lainnya. Untuk fungsi dari ke 3 menu tersebut saya akan jabarkan dibawah ini :

a. Dislaimers, fungsi nya untuk menyatakan sebuah hak cipta blog dan semua konten, bahwa pengunjung percaya bahwa blog atau konten tersebut adalah milik anda sepenuhnya

b. Privacy Policy, fungsi nya untuk menjelaskan suatu kebijakan penggunaan informasi dari pengunjung melalui cookies (oleh AdSense, dan jaringan iklan lainnya)

c. Contact Us, fungsi nya untuk mengetahui pengunjung bahwa pengunjung bisa menghubungi anda dan untuk laman about fungsi nya untuk mengtahui blog agar bisa melihat garis besar suatu konten.

Sebenarnya Ada banyak sekali hal-hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin memuluskan untuk mendaftar dan di terima oleh Google AdSense. Hanya mungkin yang perlu kita lihat adalah kepercayaan bahwa kita akan di terima oleh AdSense serta melihat aspek suatu blog, berikut aspek suatu blog yang harus anda perhatikan :

1. Desain Blog
Memang jika kita melihat sebuah desain blog, kita sudah mengetahui apakah blog tersebut memiliki kualitas blog yang profesional atau tidak. Tapi dasarnya sebuah blog yang mempunyai desain yang profesional itu tidak terlalu menojol dan tidak terlalu ramai. Yang bagus adalah simple, navigasi jelas, dan responsive saja sudah masuk ke dalam desain blog yang profesional. Jika anda ingin membuat blog dengan desian yang profesional hindarilah memakai widget-widget yang tidak jelas, jangan terlalu banyak warna, jangan memakai logo yang tidak jelas, belilah termpale atau theme yang premuim, jika anda ingin dilihat lebih profesional lagi.

2. Lihat Traffic dan Sumber Traffic
Ada yang pernah bilang jika AdSense melihat sebuah blog dari kuantitas sebuah traffic saja, itu artinya Google AdSense hanya melihat jumlah traffic nya saja dong. Itu adalah pernyataan yang salah, sebab AdSense menyarankan traffic yang berkualitas bukan yang berkuantitas. Itu artinya adsense melihat sebuah blog bukan dari jumlah (kuantitas) traffik nya melainkan dari kualitas traffik nya. Jika anda mendapatkan traffik dari organik tentu saja kualitas traffik pasti tinggi, sedangkan traffik non-organik pasti kualitas traffik tersebut masih dibawah. Bicara tentang traffik, apasih traffik oragnik dan traffik non-oragnik, traffik organik adalah traffik yang datang sendiri lewat pencarian dari halaman Google, sedangkan traffik non-organik adalah traffik yang datang melalui backlink.

3. Konten dan Niche Suatu Blog
Konten yang disukai Google adalah konten yang original/bukan copy paste, bermanfaat dan untuk disuguhkan kepada pembaca dan bukan hanya untuk menayangkan sebuah iklan, konten bajakan, ataupun mengarahkan ke suatu situs yang dilarang oleh Google AdSense. Hindarilah membuat konten yang bertujuan untuk affliasi atau refferal (amazon.com, clixsense, neobux, dan program affliasi lainnya). Jangan juga membuat blog dengan niche tentang blog download, dengan niche download jarang ada yang bisa mendaftarkan ke Google AdSense, tapi ada juga blog yang bisa daftar dan diterima oleh Google AdSense yaitu blog Jalantikus.com dan Nyamukkurus.com, kedua blog tersebut bisa mendaftarkan blog ke AdSense. Namun, dalam kebijakan AdSense melarang iklannya tampil di blog dengan Niche Download.

Maka dari itu sebaiknya kalian membuat blog dengan Niche yang paling banyak dicari. Contohnya, Blogging, asuransi, kesehatan, dan lainnya. Contohnya blog mas sugeng yang mempunyai Niche Blogging dan selalu fokus dengan Niche Blogging. Jika anda membuat blog ingin seperti mas sugeng yang hanya fokus terhadap niche 1 Niche saja, sebaiknya ketika anda membuat artikel jangan asal nulis artikel saja, perhatikan dulu Niche nya.

4. Domain Blog
Banyak yang bilang domain ini sangat berpengaruh ketika kita mendaftarkan blog ke AdSense. Sebetulnya tidak memakai domain pun bisa, bukti nya sudah banyak blogger yang memakai blogspot bisa memdaftar Google AdSense dan diterima pula, salah satu contoh nya Strukturkode.blogspot.com. meskipun memakai subdomain blogspot.com tapi tersebut bisa daftar AdSense, apakah ini kebetulan? Tentu tidak, karena Google AdSense selalu memproritaskan Plaftform dari Google. Tapi banyak juga yang memakai subdomain tidak bisa mendaftar ke Google AdSense.
Memang blog yang sudah customs domain jauh lebih mudah mendapatkan persetujuan Dari AdSense, karena costums domain di anggap memiliki kemandirian identitas suatu blog. Beda lagi dengan subdomain blogspot.com, yang sudah banyak digunakan diseluruh dunia. Maka dari itu, saya menganjurkan anda untuk mencustoms domain sendiri dan hosting sendiri, alasannya supaya blog anda terlihat profesional. Mungkin jika anda ingin Ngeblog dengan profesional anda bisa memakai platform wordpress.org (self-hosted).

5. Usia Blog
Ini yang paling penting ketika anda ingin mendaftarkan blog anda ke Google AdSense, yaitu melihat usia blog anda. Memang usia blog ini sangat penting untuk melihat keseriusan sebuah blog untuk di daftarkan ke Google AdSense. Banyak blogger yang baru membuat blog langsung ingin mendaftarkan blog nya ke Google AdSense, sebetulnya jika anda ingin mendaftarkan blog anda perhatikan dulu usia dari blog tersebut, usia blog yang dianjurkan untuk mendaftar ke Google AdSense adalah 4 bulan keatas. Ini cerita sedikit, "waktu tahun 2014 saya pernah membuat blog dengan niche blogging, dengan usia blog baru waktu itu kurang lebih baru 4 bulan dan sudah dicustoms domain dengan domain .XYZ , lalu saya berfikir gimana nih caranya dapet uang dari blog lalu saya mengunjungi forum-forum dan melihat cara mendapatkan uang dari Google AdSense, lalu saya mendaftarkan Blog saya ke Google AdSense. Dan saya menunggu sekitar 2 harian dan ternyata diterima menjadi Publisher AdSense.

Memang saat itu AdSense tidak menggunakan Review untuk kedua kalinya. Jadi saya umpama kan begini, jadi jika usia blog anda lebih dari 5 bulan dan sudah mencustom domain sesegera lah mendaftarkan blog anda ke Google AdSense. Sebetulnya usia blog untuk blog indonesia tidak sepenuhnya di tentukan, berbeda halnya dengan blogger india dan china yang harus menunggu blognya sampai berada di usia 6 keatas.

Kesimpulan...

Sebaiknya jika anda baru membuat blog jangan memikirkan AdSense terlebih dahulu, pikirkan lah konten atau isi dari blog anda. Teruslah motivasi diri anda dengan "membuat AdSense untuk Blog" saya yakin jika anda serius dalam menjalankannya, anda pasti bisa mendapatkan uang dari Google AdSense. Teruslah membuat postingan, "JANGAN MALAS".

Mungkin itu saya postingan yang dapat saya bagikan, semoga ini bermanfaat untyk kalian semua.

     *Always positive*
Blogger
Disqus

No comments