Hal-hal Berikut ini Bisa Membuat Permohonan Adsense anda Tidak diterima

Hal - hal Yang bisa membuat blog anda tidak diterima Google AdSense - Sebagian dari para blogger yang mendaftarkan blog nya Ke Google AdSense mempunyai satu alasan, yaitu menghasilkan uang dari internet/blog. Maka dari itu, bagi para blogger memilik akun adsense adalah salah suatu ke banggaan tersendiri. Karena, banyak hal hal sulit yang harus di hadapi oleh para blogger ketika ingin mendaftarkan blog nya.

jangan pada diambilin napa coy


Semua itu karena pihak dari Google AdSense sangat bijak dalam menentukan calon publishernya. Contohnya saja dalam melakukan penyaringan yang ketat untuk mengajukan akun baru supaya diterima AdSense. Maka dari itu, banyak sekali para blogger yang berusaha mengakalinya dengan melakukan cara yang curang yaitu menggunakan AdSense Bug. Tapi, sekarang ini sudah sudah susah untuk mendaftarkan AdSense bug karena ada perubahan alogaritma dari Google, sehingga penyajian nya semakin ketat.

Tapi itu semua bisa berjalan dengan lancar apabila sesuai dengan kebijakan dari AdSense. Maka dari itu, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar Permohonan akun AdSense anda segera di setujui. Berikut ini adalah pertanyaan yang sering di jadikan perbincangan di forum - forum atau blog lainnya, diantaranya;

Apa itu AdSense?


Bagaimana cara mendaftar AdSense?


Apakah Blog saya memenuhi syarat Google AdSense?


Kenapa permohonan AdSense saya di tolak?


Apa yang harus saya lakukan ketika permohonan saya di tolak?


Baiklah, pertanyaan yang di atas tadi akan saya jawab dengan detail pada postingan saya kali ini. Maaf ya tulisan nya cukup panjang karena saya lagi mutz nulis, jadi saya sarankan supaya anda membaca artikel nya sambil ngopi, ngerokok dan nyemil.

Kenapa Google AdSense Banyak di pakai para Blogger?


Saya jelaskan sekali lagi!! Bahwa Google AdSense adalah salah satu periklanan PPC (pay per click) yang terbesar dari seluruh dunia dan terbukti membayar membernya tepat waktu atau bahkan bayaran nya lebih besar dari pada periklanan PPC lainnya. Selain itu juga jaringan periklanan AdSense cukup besar sehingga pengiklan dari seluruh dunia dapat menayangkan iklan nya ke seluruh dunia dengan bantuan AdSense.
Salah satu alasan mengapa kita harus memilih Google AdSense sebagai periklanan di blog anda adalah karena dengan kita memakai AdSense, kesempatan menghasilkan uang dengan jumlah besar makin mudah. 

Tapi, itu semua harus bisa di lakukan dengan cara yang benar, karena jika anda bermain AdSense dengan tidak benar/curang, maka kesempatan untuk menghasilkan uang akan susah di dapat.
Memang bukan rahasia lagi kalau sekarang banyak dari para blogger dunia termasuk indonesia lebih mengandalkan Google AdSense ketimbang periklanan lainnya, untuk bisa menghasilkan uang dari internet, bahkan Rata - rata pengahsilan blogger indonesia bisa melebihi Gaji dari karyawan atau bahkan Ada yang hampir sama dengan Gaji para pejabat - pejabat di indonesia. Sehingga Google AdSense ini bisa di jadikan pilihan utama untuk program periklanan PPC, jika anda ingin bisa menghasilkan uang yang cukup besar.

AdSense juga memiliki pembayaran yang tinggi untuk setiap konversi dari setiap iklan yang akan tayang pada blog anda, inilah yang menjadi alasan mengapa anda harus menggunakan AdSense. Tapi sayang untuk menarik pubsilher/membernya tidak semua orang/blogget bisa menjadi membernya, karena dengan adanya ketentuan dari pihak AdSense yang harus di terapkan oleh para blogget yang ini menjadi membernya. Sebetulnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan blog anda tidak diterima/di tolak oleh Google AdSense, untuk alasan umunnya kenapa Anda di tolak oleh Google AdSense bisa melihat alasan berikut yang sering di alami para blogger ketika ingin mendaftarkan blog nya ke Google AdSense :

1. Blog Anda tidak Memenuhi Syarat/Kebijakan dari Google AdSense


Jika blog yang anda buat tidak memiliki konten yang berkualitas, tidak berisi atau tidak menarik sehingga blog anda tidak banyak di kunjungi oleh para visitor, mungkin itulah alasan yang mendasari blog anda tidak di terima oleh Google AdSense. Selain isi konten dari suatu blog, jumlah konten juga sangat berpengaruh untuk melihat blog anda apakah memenuhi kebijakan AdSense, di tambah juga dengan menu navigasi yang jelas dan memadai.

Saran saya sih buatlah konten yang berkualitas setiap hari, buatlah artikel sehari satu kali saja tapi yang berkualitas di bandingkan membuat 5 artikel, tapi artikel itu semua hanya asal - asalan saja atau hasil dari copy paste. Sebetulnya, bukan hanya konten dan menu navigasi saja, tapi kita harus melihat faktor yang paling penting yaitu visitor yang datang ke blog kita juga harus diperhatikan. Kenapa harus di perhatikan? Karena kita akan melihat apakah visitor yang datang ke blog anda datang dari pengunjung asli yang inti nya untuk membaca atau hanya robot saja yang mengunjungi blog anda.

2. Konten Blog anda Tidak Memandai


Jika konten blog tidak memadai, mungkin ini biasanya terjadi pada suatu blog yang belum memiliki cukup banyak artikel atau konten. Karena sebelum anda mendapatkan persetujuan dari Google AdSense, pihak dari AdSense akan melakukan Review terlebih dahulu pada artikel di blog anda. Mungkin jika blog anda memiliki hanya sedikit tulisan dan kalimat nya kurang jelas, biasa nya blog anda akan susah untuk di terima atau di tolak. Selain dari kalimatnya nya yang harus nyambung, tata cara penulisan nya pun harus sesuai aturan apalagi dengan blog yang berbahasa inggris, tata bahasa blog yang berbahasa inggris juga harus di sesuaikan dengan Grammar dan bukan hanya mentranslate bahasa saja, tapi grammar nya pun harus di sesuaikan juga.

3. Tampilan Blog anda Kurang Rapi


Mungkin sebelum zaman nya dunia internet,  sudah sering kita temukan beberapa blog yang kurang rapi dan acak acakan saat kita mengunjungi blog tersebut. Biasanya blog tersebut tidak terlihat rapi karena warna nya terlalu mencolok atau bahkan terlalu banyak gambar gambar yang tidak jelas. Jadi, blog yang mempunyai tampilan yang terlalu ramai dan membuat pengunjung tidak nyaman, dengan senang hati Google AdSense akan menolak blog anda. Maka dari itu, buatlah blog dengan tampilan elegan dan minimalis, sehingga pengunjung nyaman dan enak di pandang. 

Mungkin anda bisa memilih template template bagus lainnya yang memiliki kualitas bagus untuk di jadikan sebagai alat untuk daftar Google AdSense.

4. Blog anda Tidak ada Halaman Kebijakan Privasi, Tentang atau Kontak


Biasaya banyak sekali blogger blogger yang mengeluh karena blog nya tidak di setujui oleh Google AdSense. Namun, setelah di cek ternyata blognya tidak memiliki laman/halaman yang di wajibkan harus ada oleh Google AdSense. Ada beberapa halaman yang wajib ada di blog untuk pendaftaran Google AdSense agar di terima. Halaman tersebut yaitu kebijakan privasi, kontak dan tentang. Ada juga halaman yang tidak wajib ada yaitu Disclaimers dan sitemap, tapi jika memungkinkan anda bisa membuatnya, untuk menjaga tidak ada lagi alasan untuk AdSense tidak menerima blog kita.

Hal-hal yang Harus anda Lakukan Sebelum mendaftar Google AdSense agar Di Terima:

1. Membuat Artikel yang Berkualitas

Hal yang di butuhkan sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense agar cepat di terima adalah Membuat Artikel-Artikel yang berkualitas. Ini bisa di bilang adalah hal yang paling terpenting, supaya blog anda cepat di terima oleh Google AdSense. Untuk yang satu ini saya mempunyai alasan yang cukup sederhana yaitu dengan menyajikan suatu konten/artikel yang berkualitas bisa di pastikan nanti pengunjung akan menyukai dan secara otomatis blog anda akan di senangi oleh Google.

Seperti yang kita tahu bahwa saat anda mengajukan permohonan menjadi member AdSense, tim dari Google AdSense akan melakukan pengecekan terhadap blog anda. Jadi iniliah alasan kenapa anda harus membuat konten yang mengutamakan pengunjung dari pada mesin pencari (Searc Engine). Jika anda ingin membuat konten yang berkualitas di mata Google, maka anda harus melaksanakan cara berikut :

  1.  Jangan membuat artikel yang Copas.
  2. Buatlah artikel dengan panjang sampai 1500 kata per artikel.
  3. Buatlah artikel yang lebih mengutamakan pengunjung dari pada Search Engine.
  4. Buatlah judul artikel sama seperti inti dari artikel.
  5. Buatlah artikel yang bermanfaat.
  6. Tata bahasa harus sesuai kalimat, terutama blog yang menggunakan konten bahasa inggris. Karena, blog bahasa inggrisa kalimat nya harus sesuai dengan grammar bahasa inggris, jangan hanya mentranslate saja, tapi harus tahu grammar dan kalimat yang efektif pada konten berbahasa inggris.


2. Buatlah Halaman Tentang / About pada Blog anda

Biasanya para blogger lupa untuk membuat Halaman Tentang / About karena hanya terfokus ke artikel dan konten nya saja. Padahal halaman Tentang / About juga sangat berpengaruh ketika ingin mendaftarkan blog anda ke Google AdSense. Karena halaman ini berfungsi untuk melihat apakah blog anda milik personal atau kelompok, dan berguna juga untuk menjelaskan tentang diri anda dan juga blog anda. Halaman ini juga tidak hanya membantu anda dalam mendaftar AdSense, fungsi lainnya adalah memberikan kepercayaan atau menjalin hubungan antar sesama blogger.

3. Buatlah Halaman Privasi / Privacy Policy di Blog anda

Sama pentingnya dengan halaman Tentang / About, halaman privacy policy juga sangat berpengaruh terhadap blog anda ketika ingin mendaftar ke Google AdSense. Namun, kesalahan paling mendasar saat mendaftarkan blog anda ke Google AdSense adalah lupa untuk membuat halaman Privacy Policy.

Karena, Google AdSense selalu mewajibkan blog yang ingin mendaftar ke AdSense harus membuat halaman Privacy Policy, AdSense mewajibkan hal ini karena mereka ingin melihat seberapa keseriusan anda saat menjalankan program dari mereka. Sebenarnya halaman Privacy Policy sendiri berguna untuk menyampaikan informasi ke pengunjung, untuk mengetahui apa yang di dapat dari blog nya, dan berfungsi juga untuk menentukan apa saja yang dilarang saat pengunjung mengunjungi blog anda. Jika anda mau membuat Privacy Policy, silakan daftar disini PrivacyOnline.

4. Jumlah Postingan Blog Anda

Sebenarnya tidak ada ketentuan pasti, berapakah jumlah artikel untuk mengajukan peromhonan Google AdSense agar di terima. Karena ada beberapa blogger yang telah membuat 50an artikel, tapi ujung ujung nya di tolak. Lalu ada juga yang hanya membuat kurang dari 20 artikel malah langsung di terima. Jadi saya asumsikan bahwa jumlah artikel tidak selama nya menceriminkan blog tersebut adalah blog yang berkualitas.
Tapi saya punya solusi supaya blog anda di terima Google AdSense tanpa di tolak. pertama, buatlah artikel minimal 20 artikel yang berkualitas. kedua, buatlah artikel dengan minimal kata sampai 1500 kata per artikel, gunanya untuk membuat artikel anda lebih berkualitas dan lebih berbobot dari segi pengetahuan.

5. Usia Anda/Pemilik blog Sudah 18 Tahun

Usia akan menjadi masalah ketika anda mendaftar ke Google AdSense lalu tidak di terima. Karena untuk pengajuan Google AdSense, hanya di peruntukan bagi anda yang sudah berusia di atas 17 Tahun. Pertanyaan yang sering muncul untuk masalah usia adalah "dari mana Google AdSense mengetahui umur saya?" Google AdSense mengetahui usia anda pada saat anda membuat sebuah email, dan di situ anda harus mencantumkan tanggal dan tahun kelahiran anda. Apa lagi Gmail dan Google AdSense adalah milik dari Google juga, maka dari itu Google AdSense sangat mengetahui usia anda/pemilik Blog yang akan mendaftarkan blog dan juga melihat usia anda.

6. Jenis Konten Blog anda

Sebelum anda mendaftarkan blog ke Google AdSense, perihatikan terlebih dahulu jenis/topik dari konten blog anda. Karena ini adalah hal yang sangat penting sekali untuk di terima Google AdSense. Daftar berikut ini adalah daftar Jenis/Topik blog, yang tidak di perboleh kan untuk mendaftar ke Google AdSense :
  1. Pornografi atau Konten dewasa.
  2. Obat Terlarang.
  3. Perjudian.
  4. Isinya Konten Bajakan.
  5. Hacking atau Tutorial Cracking.

Atau anda bisa melihatnya langsung disini!!!.

7. Gunakanlah Domain TLD (Top Lepel Domain)

Untuk saat ini kebijakan dari Google AdSense memang sangat memperudah pendaftaran AdSense lewat blogspot, sehingga akan mudah untuk di terima. Tapi, sayang nya akun AdSense jenis hosted (daftar lewat blogspot) belum bisa di gunakan untuk blog yang memiliki domain sendiri seperti .com, .net, .id dan domain TLD lainnya. Itu di karenakan akun AdSense tersebut masih hosted, supaya bisa di gunakan untuk domain TLD, anda harus mengupgrade akun AdSense terlebih dahulu agar jenis nya berubah menjadi non-hosted.

Dari segi bayarannya pun, akun AdSense jenis non-hosted (domain TLD) lebih besar di bandingkan akun AdSense jenis hosted. Jadi kalau boleh saya sarankan untuk mendaftar AdSense, gunakanlah domain TLD, agar bayarnya besar dan menggiurkan. Kalo untuk domain yang bagus, saya sarankan untuk anda memilih domain yang paling populer yaitu .com dan .net , dan buatlah domain yang pendek, unik dan mewakili niche blog anda.

8. Maksimalkan Desain dari Blog anda

Seperti yang kita tahu semua, bahwa desain blog bisa di katakan salah satu hal yang sangat penting dari blog. Seperti halnya Google AdSense, pihak AdSense pun akan melihat desain dari blog anda terlebih dahulu sebelum menentukan apakah blog anda layak atau tidak. Lalu apa yang di lihat pihak AdSense di blog kita? Mereka akan melihat desian dari blog anda dengan melihat menu navigasi, kerapihan blog, warna blog, loading nya cepat, dan  lainnya. Jika anda bingung bagaimana cara membuat desain blog yang di sukai Google AdSense, anda bisa melihat tips sederhana dari saya berikut ini :
  1. Menu navigasi yang mudah.
  2. Blog anda tidak ber warna - warni seperti pelangi.
  3. Loading blog anda cepat.
  4. Hapus widget yang tidak penting, seperti widget jam, visitor dan lainnya yang tidak terlalu penting.
  5. Buatlah sidebar atau footer.

Segeralah anda perhatikan hal tersebut, supaya kesempatan blog anda di terima oleh AdSense lebih mudah. Kalo boleh saya sarankan, anda lebih baik memakai blogger.com terlebih dahulu, supaya mudahendesain nya. Kalau sudah bisa mendesain blogger, baru pindah ke wordpress.

Catatan....

Jika akun Adsense anda di tolak, Lakukan hal berikut ini :

1. Pantang Menyerah.
Jangan pernah menyerah sebelum cita cita kita tercapai, itulah kutipan dari bung tomo yang mungkin bisa menyemangati kita yang sedang susah payah mendaftar blog ke Google AdSense. Jika, belum di terima kita harus bersemangat dan mencari apa kesalahan dari kita. Untuk itu jika anda di tolak oleh Google AdSense, luangkan lah waktu sejenak untuk melihat apa yang salah dari blog anda, sehingga blog anda di tolak. Jika anda mendaftar lalu di tolak, segera daftar lagi sampai blog anda di terima.


2. Anda bisa memakai alternatif Selain AdSense.
Sebenarnya, ada banya sekali jaringan iklan yang membayar dengan cukup besar, meskipun tidak sebesar AdSense. Untuk masalah pendaftaran nya pun tidak serumit dan sesusah saat mendaftar ke AdSense. Jadi kalo blog anda tidak di terima AdSense, nggak ada salah nya dong jika kita mencoba jaringan iklan lainnya, berikut saya jabarkan beberapa jaringan iklan untuk Alternatif selain AdSense yang membayar cukup besar :

1. Bidvertiser

Alternatif AdSense yang berikut ini bernama bidvertiser, periklanan ini akan membayar membernya apabila pengunjung mengklik iklan di blog anda. Untuk masalah payout, bidvertiser akan mentransfer ke paypal atau cek pada saat akun bidvertiser anda sudah mencapai $10. Bidvertiser juga menawarkan iklan berupa iklan Text, banner, mobile dan lainnya.


2. Infolinks

Untuk jaringan iklan berikut ini bernama infolinks, perikalanan akan menawarkan 70% untuk setiap pengiklan. Untuk masalah daftarnya tidak serumit AdSense. Yang lebih menarik lagi, bahwa infolins sudah bisa di pasang bersamaan dengan iklan dari Google AdSense. Ada beberapa periklanan yang mereka tawarkan yaitu ada intext ads, intag ads, inframe ads dan masih banyak lagi. Kalau untuk masalah payoutnya, infolinks bisa payout $50, untuk mangambil uang nya bisa lewat PayPal, eCheck, Payoneer dan Western Union.


Sebetulnya masih banyak periklanan lain selain AdSense yang membayar mahal, tapi karena saya sudah capek menulis, saya hanya menulis 2 saja. Jadi terima kasih ya yang sudah membaca postingan saya ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada pertanyaan silakan berkomentar di bawah ini saja.


   *Always positive*
Blogger
Disqus

1 comment

Keren gan penjelasannya

Balas