Cara Mengoptimasi pendapatan Google AdSense

Cara mengoptimasi Google AdSense agar pendapatan anda meningkat - Dari seluruh blogger didunia menganggap bahwa Google AdSense adalah salah satu cara yang paling banyak diandalkan oleh para blogger untuk dapat menghasilkan uang dari blog mereka. Tapi, untuk mengumpulkan pundi-pundi uang dari AdSense "bukanlah" perkara yang mudah, khusus nya bagi mereka-mereka yang baru menjalankan/mengenal program ini.
Gambarr optimasi adsense.

Untuk mendapatkan uang $100 pertama pun, bisa menjadi sesuatu yang sulit untuk didapat, bagi mereka yang belum paham betul tentang cara mengoptimasi pendapatan Google AdSense. Tapi, jika kita melihat dari para blogger yang sudah profesional, menghasilkan uang dari puluhan sampai ribuan dolar pun pasti mereka dapatkan, apalagi uang tersebut pasive income setiap bulannya.

Lalu Mengapa Mereka Bisa Seperti Itu?


Ya, memang banyak sekali faktor yang dapat memengaruhi pendapatan dari Google AdSense. Namun, faktor yang paling berpengaruh adalah Traffic dan Penempatan iklan dari suatu blog. Dibawah ini saya akan jabarkan beberapa cara mengoptimasi pendapatan AdSense agar pendapatan AdSense anda meningkat. Mungkin jika anda berhasil melakukan apa yang saya tulis di bawah ini, maka pendapatan AdSense anda akan meningkat secara signifikan bahkan berkali-kali lipat dari pendapatan sebelumnya.

1. Jenis Iklan Yang Di Pilih

Jenis iklan pun sangat berpengaruh untuk mengoptimasi pendapatan Google AdSense, karena jenis iklan akan mempengaruhi pendapatan AdSense dari kegiatan CTR maupun CPC dari jenis iklan tersebut. Maka dari itu, saran saya gunakan lah jenis iklan teks untuk unit iklan di dalam postingan dan gunakan jenis iklan banner di bawah postingan dan di kotak widget. Hal ini dapat mempengaruhi pendapatan iklan AdSense anda secara signifikan.

2. Penempatan Iklan

Ini adalah salah satu faktor yang terpenting untuk melihat seberapa besar hasil yang anda dapatkan dari Google AdSense. Jika anda salah dalam penempatan iklan, maka akan berdampak buruk terhadap penghasilan AdSense anda, bahkan bisa saja pendapatan AdSense perhari anda hanya dibawah satu dolar, meskipun traffic anda cukup tinggi.
Untuk itu tempatkan lah iklan AdSense anda di tempat yang strategis, seperti dibawah postingan, ditengah, diatas dan lainnya. Saya jamin penempatan iklan tersebut akan sangat cocok sekali untuk meningkatkan pendapatan AdSense anda.

3. Ukuran Unit Iklan AdSense

Banyak dari blogger yang tidak menyadari bahwa sangat pentingnya ukuran iklan AdSense yang sesuai untuk blog masing-masing. Tapi, ada juga blogger yang masih segan/ragu untuk menampilkan iklan yang berukuran kecil di blog mereka, karena mereka hanya terobsesi untuk memilih ukuran iklan yang lebih besar, untuk dipasang di blog mereka yang ukuran nya lebih kecil, dibandingkan dengan ukuran iklannya.

Padahal untuk mendapatan nilai pendapatan dari Google AdSense bukanlah dari besar atau kecilnya unit iklan. Sebab untuk mendapatkan nilai pendapatan yang besar, itu harus memanfaatkan ukuran iklan yang sama dengan ukuran dari blog tersebut. Untuk itu saya sarankan pilihlah unit iklan 728×90, untuk dipasang di header, karena ukuran iklan seperti itu akan lebih mudah di klik oleh pengunjung.

4. Sumber Traffic

Nah, banyak sekali blogger yang teledor dalam menjalankan periklanan Google AdSense, apalagi mereka yang baru menjalankan program ini. Sebab, jika anda teledor dalam menjalankan periklanan AdSense, inilah yang bisa membuat penghasilan anda tidak maksimal atau turun. Ya, karena sumber traffic juga bisa sangat menentukan seberapa besar penghasilan atau pendapatan anda dari program periklanan AdSense. Secara garis besar, sumber traffic terbagi menjadi 2, yaitu sumber traffic organik dan non-organik.

Traffik organik itu artinya sumber traffic yang berasal dari pencarian di mesin pencari, inilah sumber traffic yang terbaik untuk Google AdSense. Sedangkan untuk traffic non-organik itu artinya sumber traffic yang "bukan" berasal dari mesin pencarian, misalnya seperti media sosial, forum, dan lainnya yang bukan berasal dari mesin pencari.

5. Gunakan Program AdSense lainnya

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Google AdSense telah menyediakan beberapa produk layanan lainnya. Salah satu contoh nya adalah AdSense for Search. Untuk pendapatan anda maksimal, apa salahnya anda untuk mencoba nya. Segera lah pasang AdSense for Search di blog anda, apalagi jika blog anda berisi banyak artikel dan pengunjung nya pun Ramai.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengoptimasi Google AdSense agar pendapatan anda meningkat. Dengan melakukan optimasi yang tepat, bukan tidak mungkin pendapatan AdSense anda akan meningkat secara signifikan, bahkan naik drastis.

Mungkin hanya segitu saja postingan yang dapat saya bagikan ke anda semua, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

*always positive*

Baca Artikel Selanjutnya : Topik Blog Untuk Meningkatkan CTR Google AdSense

Blogger
Disqus

No comments