Inilah Cara Mengatasi Batterai Smartphone Yang Cepat Boros


memgatasi batterai boros pada smartphone anda


Cara mengatasi batterai Smartphone yang cepat boros - Batterai Smartphone cepat habis atau boros merupakan salah satu masalah, yang mungkin pernah dialami oleh hampir semua pengguna Smartphone, khususnya Smartphone Android yang terasa cepat panas sehingga batterai menjadi boros. Dengan adanya hal ini, sehingga membuat banyak orang menciptakan sebuah aplikasi penghemat batterai Smartphone yang ada di Play Store untuk bisa menghemat batterai Smartphone bagi para pengguna Android.

Salah satu faktor yang menyebabkan batterai Android boros atau cepat habis itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu banyak aplikasi yang berjalan, RAM terlalu sedikit, sambungan internet yang lemot, dan lainnya. Untuk mengatasi batterai android karena batterai yang di pakai ngegelembung/hamil, terdapat beberapa cara untuk memecahkan masalah tersebut. Sebenarnya, ada satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghemat atau mengurangi daya tahan batterai Android, yaitu dengan melakukan Kalibrasi batterai di smartphone android anda.

MengKalibrasi batterai bisa menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk mengatasi batterai smartphone Android yang cepat boros, supaya batterai Android anda bisa tahan lama dan tidak cepat boros. Sebetulnya, cara mengatasi batterai cepat boros bisa anda lakukan dengan mendownload aplikasi penghemat batterai android, tapi pada postingan kali ini saya akan memberikan anda sebuah tips cara mengatasi agar batterai android anda tahan lama dan tidak cepat boros dengan menggunakan Kalibrasi batterai.

Silakan perhatikan dan pahami tentang cara menghemat batterai Smartphone Android dengan cara melakukan Kalibrasi batterai android, supaya batterai android anda tidak cepat boros dan tahan lama :

1. Mengkalibrasi Batterai Android dengan menggunakan Aplikasi.

  • Pertama, habiskan batterai Android anda sekurang-kurang nya 20%.
  • Setelah itu instal aplikasi DU Battery Saver, yang bisa anda download melalui Google Play Store.
  • Lalu instal aplikasi tersebut sampai selesai, setelah selesai menginstal lalu anda Charge Smartphone anda dalam keadaan aktif.
  • Selanjutnya anda tinggal menunggu hingga proses pengisian Batterai sampai 100%.


Tapi harus di ingat pula, ketika anda mencharge Smartphone jangalah mengganti-ganti aplikasi apalagi sering mencopot charge yang sedang mengisi daya. Karena hal ini sering berdampak ke batterai Android anda, yang sering tidak stabil atau bahkan cepat panas. Lakukan hal ini selama kurang lebih dari 3-5 hari. Jika belum cukup, anda bisa mengulang nya sampai batterai android anda tidak cepat boros dan tahan lama.


2. Mengkalibrasi batterai android tanpa menggunakan aplikasi

  • Habiskan batterai hingga tersisa kurang lebih 5%.
  • Matikanlah Android anda dan charge sampai penuh, lebih baik dilakukan nya pada saat malam hari.
  • Jika anda ingin mengecek apakah batterai sudah terkalibrasi dengan benar. Cara pertama adalah mencabut charge lalu colokan lagi, jika terdapat notifikasi charging dan bukan batterai Full, maka batterai tersebut belum terkalibrasi dengan baik.
  • Cobalah anda lakukan selama kurang lebih 3-5 hari sampai benar-benar terkalibrasi.


Jika anda ingin mengkalibrasi dengan benar, gunakanlah artikel ini sebagai rujukan untuk anda agar bisa memahaminya. Apa yang kita lakukan tanpa belajar, sama artinya dengan sayur tanpa garam alias tidak bisa memahami apa yang ingin kita perbuat.
Blogger
Disqus

No comments