Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Mengaktifkan Mode Airplane Saat Didalam Pesawat


tidak aktifkan mode airplane


Jika anda sering bertanya-tanya, kenapa sih mode airplane harus ada di smartphone? Banyak sekali orang yang bingung kenapa mode airplane harus dibuat di smartphone. Karena, banyak juga orang yang jarang bepergian dengan menggunakan pesawat.

Tapi, apa jadinya jika anda tidak atau lupa mengaktifkan mode airplane saat berada didalam pesawat? Apakah itu bisa berakibat fatal atau bisa kecelakan? Pertanyaan itu akan terjawab pada postingan saya kali ini.

Yang Akan Terjadi Jika Kamu Tidak Mengaktifkan Mode Airplane Saat Didalam Pesawat?


1. Gambar dan Suara Dapat Mengganggu Kinerja Pilot

Jika anda tidak mengaktifkan mode airplane, maka nantinya akan ada gambar adan suarau yang dapat mengganggu kinerja seorang pilot. Ganguan yang terjadi karena gambar akan bardampak ke gambar dari radar pesawat yang anda tumpangi terganggu. Sedangkan untuk gangguan pada suarau akan terdengar seperi "kress...kressk..kressk" pada headphone yang sedang di pakai oleh si pilot. Maka dari itu, sebelum anda naik pesawat segera aktifkan mode airplane, mungkin jika ada WiFi anda bisa memakainya (jika tersedia).


2. Gangguan Pada Komunikasi Pesawat

Selama anda dalan penerbangan, pilot pesawat tersebut akan terus terkoneksi dengan air controller yang berada di darat. Air controller juga bisa membuat si pilot bisa mengetahui apakah ada pesawat yang sedang berada di jarak dekat atau jauh. Air controller juga cara kerjanya menggunakan gelombang radio. Maka dari itu, apabila anda tidak mengaktifkan mode airplane, gelombang sinyal dari smartphone anda akan menggangu jariangan kamunikasi si pilot.

So, apakah anda sudah mengerti? Jika sudah mengerti, saatnya saya untuk bilang SEMPURNAA.
Blogger
Disqus

No comments