.

Inilah Alasan Kenapa Jangan Asal Ketik "Amin" di Facebook


Alasan jangan asal ketik amin di facebook


Inilah Alasan Kenapa Jangan Asal Ketik "AMIN" di Facebook - Jika kamu pikir tentang judul di atas, kenapa saya membuat artikel untuk tidak boleh mengetik Amiin. "Lalu apa yang salah dengan kata Amiin"? Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kata 'Amin' , apalagi ketika kita sedang melakukan ibadah atau memohon doa ke Tuhan.

Tapi perlu kamu ketahui, sesuatu kata atau ucapan yang tidak pas dengan tempat atau yang semestinya di lakukan, maka akan bisa membuat suatu kesalahan. Misalnya saja dengan yang baru-baru ini beredar di Facebook, tentang seseorang yang membuat postingan lalu meminta semua orang untuk menuliskan sebuah kata 'Amiin' di postingan tersebut.

Jika kamu mengetikan kata 'Amiin' , bisa-bisa ini menjadi masalah besar untuk anda. Apa masalahnya? Silakan kamu simak di bawah ini.


Bahaya Ketik Amiin di Facebook


Jika kamu punya atau pengguna Facebook, pasti baru-baru ini kamu sering melihat beberapa postingan di Group maupun di branda, yang isi-nya memaksa kita utuk mengetikan kata 'Amiin'. Misalnya "Tolong 'Amiin' kan ibu ini agar penyakitnya cepat sembuh" atau "Tolong 'Amiin'kan orang ini, supaya masuk surga" , pernah liat kan?
Memang jika dilihat-lihat sedikit kasihan ya, namun postingan semacam ini bisa mengandung sebuah unsur scam atau bohong yang malah akan membahayakan kamu.


Dibalik Ancaman Pengemis Like


Seperti yang di lansir dari Brightside , yang berpendapat bahwa postingan seperti itu di buat hanya untuk menipu pengguna lain. Yang sudah jelas-jelas tidak akan ada yang bisa menyembuhkan orang tersebut, hanya dengan memberikan Like dan Komentar di Facebook.

Orang semacam ini juga biasanya hanya mengumpulkan Like dan Komentar yang banyak di Facebook, atau hanya untuk menggalang popularitas atau bisa akun Facebook tersebut untuk di jual kembali. Bahkan ada juga orang yang tidak bertanggung jawab yang menggunakan informasi tersebut, untuk digunakan kembali untuk menipu orang lain.

So, dengan adanya postingan saya ini, masih mau lagi Asal mengetik Amiin, Like, dan Comment di Facebook? Sebaiknya lakukan segala aktivitas di Facebook dengan semestinya, jika ada yang mencurigakan silakan laporkan ke Facebook.
Blogger
Disqus

No comments