Inilah Daftar Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia

Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia - Tentu tidak asing lagi sobat apabila mendengar ka Atlet Esport atau pada umumnya adalah seorang professional Gamer. Bermain game kini bukan untuk kesenangan saja melainkan dapat dijadikan sebagai pekerjaan yang dapat menghasilkan banyak uang. berikut merupakan 10 teratas atlet ESport yang mempunyai rata-rata penghasila Tertinggi.

1. Kuro "KuroKy" Takashomi


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by i.ytimg.com

Kuro Takashomi atau yang lebih dikenal dengan sebutan "KuroKy" adalah pemuda kelahiran 28 oktober 1992 yang berkebangsaan jerman. Kuro mulai bergabung dengan tim internasionalnya pada tahun 2008 lalu, ia bermain untuk tim mousesport dalam kompetisi dota DreamHack Winter 2008. Debut pertamanya pada turnamen The International 2011 belum mendapatkan buah manis, semenjak gugur pada turnamen tersebut Kuro berpindah-pindah team seperti Natus Vincere, Pantzer dll.

Sekarang Kuro bermain untuk tim liquid dan pada tahun 2017 ia berhasil membawa timnya menjuarai kompetisi terbesar Dota2 The International 2017. Pendapatan pemuda 25 tahun ini Rata-rata $3,437,188.35 atau kisaran 46M rupiah.

2. Amer "Miracle" Barqawi


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by www.gosugamers.net

Amer Barqawi alias Miracle player dota ini memulai debut karirnya pada tahun 2015, namun berselang 4 bulan bersama timnya miracle keluar. Setelah itu miracle tidak punya tim dan memulai bermain solo untuk menaikkan matchmaking rankednya di dota 2 hingga akhirnya miracle menduduki posisi pertama di server eropa melewati w33 pemain yang sebelumnya menduduki posis pertama itu.

Miracle pun dilirik dan diajak oleh N0tail untuk bergabung di tim (monkey) Business yang kini dirombak menjadi OG. Miracle memenangkan berbagai macam kompetisi bersama OG namun saat mengikuti The International 2016 timnya dikalahkan dan ia memutuskan pindah ke tim liquid. 

Bersama dengan KuroKy dalam The International 2017, Tim Liquid berhasil keluar sebagai pemenang. Pendapatan rata-rata miracle hingga saat ini dikisaran $3,017,476.48 atau setara dengan 40M rupiah.


3. Saahil "UNiVeRsE" Arora


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by www.gosugamers.net

Saahil UNiVeRsE Memulai debutnya dengan bergabung dengan online kingdom ditahun 2011, ia mengikuti kompetisi The international 2011 namun saahil bersama timnya harus keluar lebih awal dan menempati posisi ke-7 pada saat itu. Pada tahun 2012 saahil memutuskan untuk bergabung bersama Evil Genuises namun pada saat mengikuti The International 2012 timnya tertahan oleh IG dan tongfu sehingga belum dapat menjuarai kompetensi tahunan tersebut.

Setelah itu Saahil berpindah ke tim lain di antaranya Quantic Gaming dan Team Dignitas. Pada september 2013 Saahil memutuskan untuk bergabung kembali bersama dengan EG, pada TI2014 ia bersama timnya menempati posisi ke-3 dan pada saat TI2015 Saahil berhasil membawa timnya untuk menjuarai kompetisi tersebut. Pendapatan rata-rata saahil sebesar $2,914,960.27 atau kisaran 39 M rupiah.

4. Ivan "MinD_ContRoL" Ivanov


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by dota2.ru

Ivan alias MinD_ContRoL adalah pemuda berusia 22 tahun berasal dari bulgaria. Ivan memulai debut karir sebagai professional gaming pada tahun 2014 bersama Vast Cast, dimana ivan bersama dengan timnya memulai dengan mengikuti berbagai macam perlombaan kecil. di tahun 2015 ia bergabung bersama dengan Team Liquid. pendapatan Ivan ialah sekitar $2,777,671.96 atau setara dengan 37 M rupiah.

5. Lasse "Matumbaman" Urplainen


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by i.ytimg.com

Lasse adalah player dota 2 berkebangsaan finland, ia mengikuti turnamen Assembly Summer 2014 dan memenangkannya. Dari turnamen itulah ia membuat nama Matumbaman sebgai nama dalam gamenya. pada tahun 2015 ia direkrut oleh kuro untuk bergabung dalam timnya. pendapatan Matumbaman adalah sekitar $2,777,376.24 atau senilai 37 M rupiah.

6. Peter "ppd" Dager


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by i.ytimg.com

Peter Dager atau yang dikenal dengan ppd adalah pemain yang memulai karir profesionalnya dengan Heroes Of Newerth. Pada tahun 2013 ppd menjadi pemain dota dan bergabung dengan beberapa tim termasuk Evil Geniuses dan pada tahun 2015 ia bersama dengan timnya berhasil memenangkan The international 201. Namun pada tahun 2016 ia hanya mendapat posisi ke 3. Penghasilan rata-rata dari ppd ialah $2,628,120.36 atau 35 Milyar Rupiah.

7. Sumail "SumaiL" Hasan


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by wiki.teamliquid.net

Sumail Hasan adalah pemuda yang berkebangsaan pakistan, bisa dikatakan bahwa ia merupakan pemain termuda saat ini dengan usia yang baru menginjak 18 tahun karirnya dalam dunia ESport bisa dibilang sangat hebat. Sejak umur 8 tahun sumail memang sudah sangat senang bermain game terutama game Dota, Sumail dengan cepat menjadi pemain dengan kemampuan terbaik di House of League.

Permainannya tersebut membuat UNiVeRsE membujuk Evil Geniuses untuk merekrut pemain muda berbakat ini dan ia pun bergabung pada januari 2015. Semenjak saat itu banyak kompetisi dimenangkannya bersama dengan tim. Untuk pendapatan SumaiL ialah $2,616,795.94 atau setara dengan 35 M rupiah.

8. Clinton "Fear" Loomis


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by www.gosugamers.net

Clinton merupakan gamers asal amerika serikat, debutnya pertama kali pada tahun 2006 ketika DotA : Allstars masih di versi 6.2x. Karir dota2nya dimulai pada tahun 2011 saat ia bergabung bersama online kingdom lalu pada akhir 2011 ia memutuskan pindah ke Evil Genuises. Ia sempat vakum dan menjadi pelatih untuk EG namun sekarang ia kembali bermain bersama EG. Pendapatan rata-rata fear dikisaran $2,397,155.64 atau setara dengan 32M rupiah.


9. Maroun "GH" Merhej


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by www.gosugamers.net

Moroun GH bermain untuk Wired Gaming pada awalnya. GH bergabung di liquid pada awal tahun 2017 dan langsung mengantarkan teamnya menjuarai TI 2017. GH bergabung untuk menggantikan BuLba. pendapatan rata-rata GH sekitar $2,396,653.78 atau setara degan 32M rupiah

10. Li "iceice" Peng


Atlet Esport Dengan Gaji Terbesar di Dunia
Images by wiki.teamliquid.net

Li Peng atau dengan nama player iceice adalah pemain berasal dari china. Memulai debutnya dalam professional gamer pada tahun 2015 di tim Big God. Setelah itu ia pindah ke Wing Gaming dan berhasil mendapatkan juara dalam kompetisi The International 2016 serta beberapa kompetisi yang diikutinya bersama Wings Gaming. Pendapatan iceice sekitar $1,998,558.23 atau setara dengan 26 M rupiah.



Itu tadi beberapa atlet ESport yang memiliki gaji terbesar di dunia, mereka juga menjadikan Hobi ini sy ebagai Pekerjaan, Bagaimana menurut sobat. Apakah tertarik menjadi seorang atlet ESport ?